Sabtu, 17 Desember 2011

USTADZ ANWAR AL-JUNDI (2)


Syekh Abdus Salam Al-Basyuni seorang sastrawan dan dai menceritakan bahwa dia suatu hari datang ke Kairo bersama crew TV Qatar untuk mengadakan wawancara dengan beberapa ulama dan dai. Dan Anwar Al-Jundi salah seorang dari mereka atau di nomer yang pertama. Ketika itu dia tidak mendapatkan di rumahnya satu tempat yang dapat dijadikan background shooting wawancara. Karena dia tinggal di daerah kumuh yang bising dan rumahnya penuh dengan buku di berbagai penjuru. Maka dia mengusulkan agar men-shoot wawancara itu di hotel. Setelah selesai wawancara, direktur produksi memberikan sejumlah uang kepadanya, seraya berkata, "Kami mengharapkan agar Ustadz mau menerima uang yang tak berapa banyak ini, sebagai honor dari kami. " Meskipun jumlahnya lebih kecil dari yang seharusnya dia terima. Tetapi Anwal Al-Jundi menolaknya dengan tegas dan berkata, "Saya bertemu dengan kalian tidak disertai niat untuk mengambil honor dan saya tidak siap untuk mengubah niat saya. dan saya pun tidak memberikan sesuatu yang membuat saya berhak mendapatkan honor" (dikutip dari Selamat Jalan Pejuang karya Yusuf Al-Qaradhawi,hal 26)
sumber image; http://pustakaiman.blogspot.com/2011_11_01_archive.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar