Kamis, 23 Juni 2011

KETAKWAAN UMAR RA.

 Kalian tentunya telah mengetahui siapa Umar r.a.. Beliau adalah orang yang paling takut kepada Allah Swt, meskipun demikian beliau selalu jujur kepada Allah Swt, kepada manusia, dan kepada dirinya sendiri. Beliau shalat di waktu malam, puasa di waktu siang, berlaku adil terhadap bawahannya, zuhud di dunia, sering menangis dan berkata, “Seandainya aku sebuah pohon yang kokoh.”
Suatu hari Rasulullah Saw -secara rahasia- memberitahukan kepada Hudzaifah r.a. nama-nama orang munafik yang tidak masuk surga. Lalu Umar r.a. datang sambil menangis dan berkata kepada Hudzaifah r.a., “Wahai Hudzaifah, demi Allah aku bertanya padamu; apakah Rasulullah Saw menyebut namaku di antara daftar nama orang-orang munafik?”
Laa ilaaha illallah!! Jikalau Umar ra bukan seorang yang mukmin, maka siapakah yang mukmin!! Jika beliau bukan orang yang jujur, maka siapa lagi yang dapat dikatakan jujur!! Jika beliau bukan orang yang ikhlas, maka siapakah yang dapat dikatakan sebagai orang ikhlas?! Laa ilaaha illallah beliau menginfakkan segala miliknya demi meninggikan kalimat Laa ilaaha illallah dan menangisi dirinya karena takut menjadi orang munafik!! (arnab) (dikutip dari buku Al-Misk wal ’anbar fii khitabil Minbar, karya ’Aidh Al-Qarni)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar