Jumat, 01 Juli 2011

BERSYUKUR, BERSYUKUR DAN BERSYUKUR LAGI

Setelah hati Hubaib Abu Muhammad tergugah dengan ceramah Hasan Al-Bashri (seorang tabi’in), dia keluar dan bershadaqah 40 ribu dirham dalam empat waktu. Beliau bershadaqah 10.000 dirham pada awal siang dan dia berkata, “Wahai Allah saya telah membeli diri saya dari-Mu dengan shadaqah ini.”
Kemudian beliau bershadah lagi sebesar 10.000 dirham dan berkata, “Ini sebagai rasa bersyukur, sehingga saya dapat berbuat seperti sesuai dengan tuntunan-Mu.”
Selanjutnya beliau kembali bershadaqah sebesar 10.000 dirham dan berkata, “Wahai Allah!! Andaikan Engkau tidak menerima shadaqah saya yang pertama dan kedua, maka terimalah shadaqah ini.”
Untuk keempat kalinya Hubaib menshadaqahkan hartanya sebesar 10.000 dirham dan berkata, “Wahai Allah!! Jika Engkau telah menerima ketiga shadaqah saya yang terdahulu, maka shadaqah kali ini sebagai rasa bersyukur atas diterimanya shadaqah saya yang terdahulu.” (150 Kisah Orang-Orang Shalih Dan Zuhud Jilid 2 Karya: Mansur Abdul Hakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar